7 Referensi Design Website Top Di Indonesia

Last updated on September 20

Website merupakan salah satu perangkat bisnis yang memiliki banyak manfaat. Selain sebagai sarana untuk menyediakan informasi seputar perusahaan, website juga menjadi sarana pemasaran. Website memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat konsumen, lho. Nah, biar Anda bisa menarik pelanggan melalui website, Anda bisa mencari referensi design website agar pengunjung betah berlama-lama dan meningkatkan potensi mereka untuk menjadi pelanggan.

Dengan kehadiran website, pengunjung bisa mencari informasi seputar harga produk, rincian produk, hingga profil perusahaan. Mengingat banyaknya pengguna jagad maya yang menggunakan website untuk mencari informasi, maka penting bagi sebuah perusahaan memiliki design website yang menarik sehingga bisa memikat perhatian calon konsumen.

Baca Juga MANFAAT TRANSFORMASI DIGITAL BAGI PERUSAHAAN & PELAKU BISNIS

Kalau Anda kebingungan mencari inspirasi untuk membuat website jadi lebih eye-catching, Anda bisa melihat tampilan website dari perusahaan-perusahaan besar seperti bank-bank yang ada di Indonesia. Gak usah jauh-jauh kalau mau cari inspirasi, simak referensi design website bank berikut ini, yuk!

Bank Mandiri

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-mandiri-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Referensi design website pertama bisa dilihat dari web Bank Mandiri. Mulai dari homepage, website bank Mandiri berhasil memanjakan mata pengunjung dengan desain minimalis yang tentu saja disertai dengan warna biru dan kuning khas Bank Mandiri.

Bank BCA

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-bca-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Selanjutnya, ada website Bank BCA. Agak berbeda dengan Bank Mandiri, website Bank BCA cenderung memiliki banyak banyak menu di homepage-nya yang bisa memudahkan pengunjung untuk menemukan informasi yang akan dicari. Untuk bisa memiliki desain website seperti ini, Anda bisa menggunakan CMS untuk perusahaan.

Baca Juga: Apa Itu CMS? Dan Manfaat CMS untuk Perusahaan

Bank BNI

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-bni-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Bank BUMN yang satu ini memiliki desain website simple dengan konten promosi dan CTA lainnya di halaman utama. Selain itu, konten website juga ditempatkan dengan apik sehingga pengunjung pun juga akan merasa nyaman ketika hendak mencari informasi.

Bank BRI

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-bri-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Referensi website bank yang selanjutnya adalah design web dari Bank BRI. Bank BRI memiliki tampilan website yang sangat mencolok dengan menampilkan warna orange khas Bank BRI. Pemilihan warna seperti ini juga bisa, lho, meningkatkan brand awareness, karena pengunjung akan lebih mudah mengingat brand Anda.

Bank CIMB Niaga

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-CIMB-Niaga-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Sama seperti desain web bank pada umumnya, CIMB Niaga berusaha menampilkan identitas perusahaannya melalui permainan warna. Selain itu, bisa terlihat juga bahwa CIMB Niaga mencoba untuk meningkatkan jumlah app download OCTO Mobile jika dilihat dari halaman utamanya yang langsung mengajak pengunjung untuk men-download OCTO Mobile.

Kalau Anda ingin memiliki website yang mirip seperti CIMB Niaga ini, Anda bisa menggunakan jasa CMS developer Jakarta atau kota lainnya untuk pembuatan website yang anti ribet!

Commbank

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-commbank-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Selanjutnya, ada Commbank yang memiliki desain web minimalis dengan pilihan warna warm tone. Commbank juga menyediakan berbagai macam menu di halaman utamanya sehingga pengunjung bisa dengan mudah berselancar di website Commbank. Jika Anda ingin memiliki website seperti Commbank, Anda bisa bekerja sama dengan web design agency terpercaya dan menjadikan web Commbank sebagai referensi.

LMS DBS

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-DBS-Bank-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Bank DBS memiliki desain website yang cenderung simple dan tidak dipenuhi oleh icon menu. Meskipun begitu, pengunjung tetap bisa mendapatkan informasi yang ingin mereka cari dengan mudah.

Bank Indonesia

7-referensi-website-design-bank-design-website-bank-indonesia-dipstrategy-digital-agency-jakarta

Desain website Bank Indonesia mirip dengan desain web bank lainnya, yaitu header di pojok kanan atas, icon menu-menu, dan slider banner di halaman utama agar pengunjung bisa dengan mudah membuka halaman lainnya. Desain website Bank Indonesia juga banyak memberikan konten awareness dan konten-konten bermanfaat lainnya seputar keuangan yang berguna untuk menambah wawasan pengunjung.

Itu dia contoh website bank yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin membuat halaman web atau mengembangkannya. Tujuan memiliki website dengan desain yang menarik bukan hanya sekedar untuk bersaing dengan brand lain, tapi yang paling utama adalah untuk meningkatkan user experience agar bisa mempengaruhi pengambilan keputusan pengunjung.

Selain itu, website bukan hanya digunakan sebagai sarana yang memudahkan pengunjung mendapatkan informasi, tapi juga sebagai identitas perusahaan. Website yang Anda buat harus benar-benar bisa merepresentasikan perusahaan Anda dengan tepat. Nah, biar gak salah dalam pemilihan user interface website, Anda bisa membuat website dengan menggunakan jasa dari CMS developer agency yang Anda percayai.

Baca Juga: Pilih Website Developer Freelance atau Perusahaan?

Mau Punya Website UI/UX Friendly? DiPStrategy Jawabannya!

Mau meningkatkan penjualan dan bikin bisnis makin dikenal melalui website? DiPStrategy siap membantu Anda! Kami menyediakan jasa design website yang pastinya akan mengutamakan kebutuhan dan keinginan Anda. Sebagai website developer Jakarta yang telah dipercayai oleh ratusan client, DiPStrategy akan menjamin Anda untuk mendapatkan laman web sesuai dengan preferensi Anda.

Soal budget gak usah khawatir! Anda bisa mengkonsultasikannya langsung bersama tim kami tanpa dipungut biaya apapun! Yuk, bergabung bersama DiPStrategy sekarang juga!

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: